AQUA Menjadi Leader Pasar Air Mineral – Seperti yang kita ketahui bahwa perusahaan air mineral menjadi salah satu perusahaan yang hingga saat ini masih tetap eksis. Perusahaan air mineral menjadi salah satu kebutuhan paling mendasar bagi kehidupan setiap manusia. Karena, hampir sebagian tubuh manusia membutuhkan air untuk daya tubuhnya. Ada beberapa oramg yang mengalami dehidrasi dikarenakan kurangnya pemasok air didalam tubuh. Untuk itu, banyak sekali perusahaan air mineral yang menjadikan air mineral sebagai kebutuhan air untuk dikonsumsi manusia dengan cara siap minum dan sudah melakukan tahapan proses pembuatan lainnya yang sudah steril dan higienis. Ada beberapa perusahaan air mineral yang sukses menjadikannya leader pasar dari air mineral. Salah satunya adalah produk dari AQUA.

Siapa sih yang tidak kenal dengan produk yang satu ini ? Iya betul, AQUA kini menjadi salah satu leader dari perusahaan air mineral. Pernah kah kamu mendengar jika seseorang menyebut membeli air mineral tetapi produk dari AQUA lah yang disebut olehnya. Padahal, produk dari AQUA merupakan sebuah brand dari perusahaan tersebut. Meskipun, beberapa orang membeli air mineral tidak harus dari brand AQUA tersebut seperti brand air mineral yang lain tetapi masyakarat sudah menjadikan hal tersebut sebagai suatu kebiasaan terhadap penyebutan merek. Ada beberapa hal yang menyebabkan AQUA menjadi leader perusahaan air mineral.

Mengapa AQUA menjadi Leader Air Mineral ?

AQUA Menjadi Leader Pasar Air Mineral

1 Tersedia berbagai varian
Yang menjadikan AQUA sebagai leader air mineral adalah karena merek ini merupakan salah satu jenis AQUA yang memiliki berbagai macam varian jenis ukuran yang berbeda beda. Termasuk ukuran yang kecil sampai yang besar sekalipun.

Kemasan AQUA sendiri memiliki kemasan yang unik yakni dimulai dari kemasan gelas, botol bahkan sampai galon sekalipun. Yang menarik dari AQUA ini adalah untuk kemasan galon tersebut dapat diisi ulang yang menyebabkan beberapa konsumen tertarik akan hal ini karena hemat biaya.

2 Melakukan Strategi Personal Branding
AQUA juga melakukan personal branding untuk menaikan popularitasnya. Pada saat itu masyarakat indonesia banyak yang mengkonsumsi air minum dengan cara dimasak manual yang air tersebut berasal dari pipa PDAM. Tetapi, industri perusahaan air mineral ini memproduksi air mineral yang layak minum dengan cara siap minum dan sudah melakukan tahap proses pembuatan sampai siap minum. Hingga pada akhirnya banyak orang yang beralih untuk menggunakan air mineral siap konsumsi ini dengan jumlah yang meningkat setiap tahunnya.

Baca juga : Rekomendasi Merek, jenis dan ukuran Air Mineral Dalam Kemasan

Hal ini menjadikan brand dari AQUA terus melakukan strategi personal branding untuk kepopulerannya dalam kalangan masyarakat. Brand AQUA sendiri tidak hanya melakukan Aktivitas yang interaktif dan musiman. AQUA juga memanfaatkan digital untuk membuat salah satu website interaktif dengan tema bagikan air yang menjadikan salah satu strateginya untuk dikenal masyarakat luas. Didalam website ini kita dapat melihat berbagai jenis cerita yang terjadi didalam kehidupan kita sehari hari. Branding ini pun sukses dilakukan yang dimana berhasil menaklukan masyarakat untuk menyebarluaskan tekad mereka “Akuakan dengan fitur kisah kebaikan. Pada saat inilah, kunjungan dari setiap penunjung terus meningkat dan bertahan cukup lama. Hingga pada akhirnya, saat itu AQUA berhasil mendapatkan penjualan yang melambung tinggi dan hal tersebut juga dapat membuat konsumen untuk melakukan personal branding yakni menyebut air mineral dengan sebutan AQUA dan terus mempertahankan nilai merek terhadap citra baik kepada konsumen yang menjadikannya sebagai leader pasar dari air mineral.