Merk Air Mineral Italia TerbaikNegara kita adalah salah satu negara pengekspor air mineral terbesar , kedua setelah Prancis di Eropa. Harus dikatakan bahwa ekspor hanya menyumbang kurang dari 10% dari produksi nasional (artinya 90% air mineral Italia dikonsumsi secara lokal ).

Merk Air Mineral Italia Terbaik

viro – Namun jumlahnya menjadi lebih signifikan jika kita menganggap Italia tidak mengimpor air mineral sehingga tingkat ekspor/impornya positif.

Ekspor merek air mineral Italia

Angka-angka berbicara sendiri: Merek air mineral Italia semakin dihargai di luar negeri . Dalam 5 tahun terakhir, tren pertumbuhan ekspor meningkat pesat, dengan peningkatan solid dua digit baik dari sisi volume produksi maupun omzet. Pasar ekspor utama adalah Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Jepang di luar benua kita, sedangkan di Eropa Jerman berada di podium pertama, diikuti oleh Prancis, Swiss, dan Inggris.

Oleh karena itu, tampaknya ada kecenderungan yang jelas untuk minum gaya Italia di luar negeri, dan itu terutama berkat dua faktor:

  • investasi yang dilakukan oleh beberapa merek penting Italia dalam komunikasi, untuk mendapatkan popularitas di negara lain;
  • hubungan erat antara air mineral dan diet Mediterania , artinya: jika makan sehat berarti makan gaya Italia, hal yang sama berlaku untuk “minuman sehat”.

Satu faktor penting terakhir adalah, bahwa di sektor Horeca Italia adalah kulit dunia dalam hal air mineral ; itu berarti bahwa pub, restoran pizza, dan terutama restoran di seluruh dunia lebih suka menyajikan air mineral Italia.

Bukti lebih lanjut dari kuatnya hubungan antara air mineral dan “Made in Italy”, khususnya di sektor Horeca, adalah bahwa pada tahun lalu banyak merek nasional merevisi desain botol mereka, mempekerjakan desainer terkenal. Jadi, minum ala Itali tidak hanya melepas dahaga tapi juga melakukannya dengan gaya .

1. SAN PELLEGRINO

Di situs web resmi, di bawah judul “karakteristik”, tertulis “selera Italia”, sebuah pesan yang memperjelas tujuan merek: mewakili negara kita yang indah dengan airnya. Air mineral San Pellegrino juga didefinisikan sebagai “sampanye dari air mineral” , karena rasanya yang canggih namun menarik yang membuat air unik ini menyenangkan di mulut Anda, mirip dengan minuman berbuih.

Dengan lebih dari 1 miliar botol terjual di seluruh dunia pada tahun 2016 dan pangsa ekspor yang melebihi konsumsi domestik , air mineral San Pellegrino tidak diragukan lagi merupakan air yang paling dikenal dan dihargai di luar negeri. Memang bukan kebetulan bahwa dalam setahun terakhir perusahaan membual pertumbuhan hampir 8% di Eropa dan 15% di Amerika Latin.

Baca Juga : Air Minum Dalam Kemasan Terpopuler 

2. SAN BENEDETTO

Air San Benedetto dibotolkan oleh perusahaan Italia yang memiliki nama yang sama dan didirikan pada 10 Januari 1956 oleh saudara Bruno dan Ermenegildo Scattolin . Pada tahun 2010 perusahaan telah mengalami restrukturisasi dan reorganisasi, dan pada tahun 2012 dianugerahi harga Rasa Unggul oleh International Taste and Quality Institute of Bruxelles.

Air San Benedetto dapat ditemukan di lebih dari 100 negara di 5 benua, dengan pangsa ekspor memberikan omset 43,8 juta euro , yang setara dengan 6% dari seluruh volume produksi dan 7% dari nilai. Kesuksesan produk di berbagai pasar yang berbeda tentunya karena kemampuan perusahaan untuk merespon kebutuhan setiap target yang berbeda.

3. ACQUA SANT’ANNA

Dengan omset lebih dari 280 juta euro dan kapasitas produksi hingga 3 miliar botol : itu adalah digit Sant’Anna, air mineral Italia yang murni dan ringan yang merupakan salah satu yang paling dihargai, dan tidak hanya oleh orang Italia. Memang, perusahaan bertujuan untuk mengkonsolidasikan posisinya di pasar lokal, tetapi juga memiliki rencana untuk pasar asing ( ekspor saat ini hanya mencapai 5% dari total omset, tetapi trennya terus meningkat ). Pasar luar negeri utama adalah Jerman dan Prancis di Eropa dan Cina, Jepang, dan Amerika Serikat di luar benua kita.

Untuk itu, perseroan berencana melakukan investasi besar pada peralatan (untuk meningkatkan kapasitas produksi), riset dan komunikasi. Strategi mereka didasarkan pada diversifikasi , bersedia melakukan analisis tren baru yang konstan dan akurat untuk selalu memahami selera konsumen, sehingga dapat memberikan produk yang menarik dan selalu baru.

4. SPARKLING ACQUA FERRARELLE

Air mineral Ferrarelle adalah air berkilau alami yang berasal dari Val d’Assano . Ini diklasifikasikan sebagai air mineral, dengan kandungan garam mineral 1245 mg per liter, sehingga ideal untuk diminum setiap hari : sehat dan dengan aftertaste yang sangat menyenangkan.

Ferrarelle juga merupakan pemilik dari banyak merek populer lainnya seperti Boario, Natia dan Vitasnella ; pada tahun 2016 mereka membotolkan 864 juta liter (5% lebih banyak dari tahun sebelumnya) dan mencapai omzet 137 juta Euro (6% lebih banyak dari tahun 2015). Hari ini Ferrarelle adalah perusahaan Italia terbesar keempat untuk ekspor air mineral bersoda dan untuk volume produksi.

Ferrarelle semakin dihargai di luar negeri; target pasar utama banyak: Rusia, Malta, Amerika Serikat, Inggris, Israel, Australia, Jepang dan Cina .

5. ACQUA SANGEMINI

Acque Minerali d’Italia adalah nama grup yang lahir pada tahun 2017 dari penggabungan Norda Spa, Sangemini Acqua Spa dan Monticchio Gaudianello Spa. Grup tersebut membotolkan dan mendistribusikan merek-merek seperti Sangemini, Norda, dan Gaudianello . Nama grup tersebut, yang sangat mengingatkan kita pada Italia dan Made-in-Italia, bukanlah suatu kebetulan: saat ini merek air mineral mewakili negara kita di bidang selera, kesehatan, gaya dan, mengapa tidak: desain !

Pada tahun 2017 grup ini memproduksi secara keseluruhan 1 miliar dan 200 juta liter air kemasan , mencatat peningkatan sebesar 8,37% dibandingkan tahun sebelumnya, dan omzet sebesar 140 juta Euro (+7%). Ekspor yang menjadi salah satu fokus utama grup juga tumbuh . Grup merencanakan investasi penting dalam komunikasi (misalnya mensponsori “Giro d’Italia” oleh Acqua Sangemini pada tahun 2017 dan 2018).

Sangemini adalah “sumber kehidupan”, karena tidak hanya menghidrasi, tetapi juga menyehatkan tubuh kita, memberikannya asupan garam mineral dan kalsium yang diperlukan: 1 liter air mineral Sangemini mengandung sekitar 40% asupan harian yang direkomendasikan. kalsium, sama dengan dua gelas susu!

Merek air mineral Italia adalah contoh lebih lanjut (yang kesekian) dari Made in Italy yang bekerja dengan baik di mana pun di dunia. Itu sebabnya Bell Italia, grosir produk makanan Italia , bekerja setiap hari untuk menjamin grosir dan pengecer produk Italia terbaik dengan harga terendah di pasar.