Persaingan Perusahaan Air Mineral – Perusahaan air mineral merupakan salah satu perusahaan yang masih aktif berkembang hingga saat ini. Perusahaan tersebut kini menjadi perusahaan terbesar diindonesia karena air mineral sendiri salah satu kebutuhan hidup sehari hari bagi setiap manusia. Dalam produksinya perusahaan air mineral sendiri mampu memproduksi air mineral dalam kemasan dalam jumlah yang cukup banyak. Selain, itu hingga saat ini juga perusahaan air mineral telah banyak menjumpai para pesaing usahanya atau kompetitor yang sama sama berada di jalur bisnis dan industri air mineral. Hal tersebut tentu saja membuat para perusahaan air mineral ingin menjadikan produknya menjadi produk yang lebih unggul. Adapun persaingan dalam perusahaan air mineral adalah.

Persaingan Perusahaan

Adapun persaingan pada perusahaan Air Mineral disebabkan oleh beberapa faktor dan aspek yang meliputi diantaranya adalah sebagai berikut.

1 Pengaruh Kualitas
Adapula yang menyebabkan persaingan usaha dalam bisnis Air Mineral Dalam Kemasan adalah terhadap pengaruh kualitas produk. Seperti, yang kita ketahui bahwasannya setiap air mineral yang diproduksi merupakan air yang berbeda dari setiap perusahannya. Masing masing perusahaan juga menetapkan kebijakan yang terdapat pada proses pembuatan air tersebut.

Pada umumnya masyarakat yang mengkonsumsi Air Mineral Dalam Kemasan merupakan air yang memiliki cita rasa dan indikator yang berbeda. Untuk itu, setiap konsumen juga memiliki selera rasa yang berbeda. Hal ini menjadi penyebab utama persaingan bisnis antar perusahaan karena tidak semua orang memiliki cita rasa yang sama terhadap produk tersebut.

Persaingan Perusahaan Air Mineral

2 Pengaruh Merek
Sudah menjadi rahasia umum bukan jika membeli sesuatu kita akan memperhatikan merek dari produk yang akan kita beli. Begitu pula berlaku dengan perusahaan air mineral yang memiliki banyak merek dari setiap produk yang diproduksinya.

Adapula pengaruh merek menyebabkan persaingan usaha ini karena tidak semua orang memiliki minat yang sama terhadap suatu merek. Seperti yang kita ketahui bahwa terdapat banyak merek Air Minum Dalam Kemasan seperti AQUA, Le Mineral, Vit, Cleo, dan masih banyak lainnya. Untuk saat itu market leader Air Mineral Dalam Kemasan mssih dipegang erat oleh produk AQUA. Setiap masing masing merek dari perusahaan air mineral memiliki banyak kelebihan dan kekurangannya masing masing.

3 Pengaruh Promosi
Dalam setiap persaingan bisnis tentu saja setiap perusahaan akan mencoba untuk memberikan yang terbaik bagi konsumennya dan produknya. Keputusan pembelian juga berpengaruh terhadap promosi. Perusahaan melakukan promosi pada masyarakat atau konsumen dengan tujuan agar produknya dapat dikenal oleh banyak orang. Selain, itu promosi ini dilakukan juga untuk meningkatkan penjualan dan profit. Promosi sendiri juga difungsikan untuk menstabilikan produksi produk.

4 Pengaruh Harga
Pemilihan produk terhadap konsumen juga didasari dari pengaruh harga atas produk yang dipilih. Dalam persaingan bisnis oengaruh harga merupakan salah satu kunci keberhasilan bisnis. Produsen yang mematok harga terlalu tinggi dapat menyebabkan hal tersebut tidak menarik perhatian masyarakat atau konsumen tetapi harga yang terlalu rendah juga dapat menyebabkan kerusakan harga pasar. Untuk itu, dalam penentuan harga alangkah baiknya disesuaikan kembali dan mendapatkan harga yang terjangkau untuk masyarakat.

Baca juga : Keputusan Pembelian Terhadap Produk Air Mineral

5 Pengembangan Produk
Adapula yang menjadikan keputusan pembeli terhadap suatu produk adalah dengan adanya pengembangan produk. Semisal contohnya dalam kasus produksi Air Minum Dalam Kemasan perlu diperhatikan kembali pengembangan produknya misalkan dengan cara design kemasan yang menarik, kesesuaian dan keselarasan terhadap selera konsumen,